Alif Berlari 5 Km Untuk Sekolah Mendapatkan Bantuan Sepeda

Alif Berlari 5 Km Untuk Sekolah Mendapatkan Bantuan Sepeda

Redaksi
Rabu, 31 Juli 2024

JEMBER - Kabarselatan.com Alif Fatur Rohman, 16, pagi itu masih melakukan aktivitas seperti biasanya. Ia berlari menuju titik jemput angkutan gratis sekolah yang berjarak sekitar 5 kilometer dari rumahnya di Jalan Rembangan, RT 01, RW 02, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang. Alif adalah siswa SMA Kartika.

Anang Bahtiar, seorang anggota Tagana Dinas Sosial Jember, mengungkapkan bahwa beberapa hari lalu pihaknya melihat di media sosial tentang seorang siswa SMA Kartika yang berjalan kaki atau berlari dari rumahnya ke lokasi penjemputan angkutan gratis sekolah.

"Kami berinisiatif untuk memastikan kebenaran kejadian itu," kata Anang. Setelah berkoordinasi dengan kerabat Alif, kejadian tersebut terbukti benar adanya.
"Kejadian ini menggugah hati seorang pengusaha meubel yang berniat membelikan sebuah sepeda gunung. Alhamdulillah, sudah terrealisasi," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mendistribusikan 1 sepeda gunung dari donatur dan 1 paket sembako dari Dinas Sosial Jember. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban Alif dan memudahkannya menggapai cita-cita menjadi seorang TNI.(*)