Kebakaran Lahan Tebu HGU di Balung, Unit Pemadam Kebakaran Terjun ke Lokasi

JEMBER - Kabarselatan.com  Kebakaran hebat melanda lahan tebu HGU di wilayah Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Sabtu (27/7/2024) malam.

Samsul, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Jember mengatakan, kebakaran lahan tebu ini terjadi sekira jam 15.00 WIB, kesulitan memadamkan api karena kondisi jalan menuju lokasi pemadaman.

“Untuk proses pemadaman kebakaran ini kita terjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran, di antaranya dari unit kota, unit Rambipuji dan mobil unit Ambulu,” paparnya.

Sampai sekarang mobil pemadam masih di lokasi kebakaran di tengah lahan tebu masih ada titik api yang menjalar. “Kita saat ini kesulitan masuk ke titik lokasi yang ada di tengah kebun tebu,” ungkapnya.

Diketahui HGU Tutul dengan luas kurang lebih 90 hektar produksi tebunya digiling ke Pabrik Gula (PG) Semboro. Sedangkan selain tebu di HGU Tutul, di lahan tebu HGU Spada Nogosari beberapa waktu yang lalu juga terbakar. Sampai berita ini diturunkan mobil pemadam kebakaran masih berusaha menjinakkan kobaran si jago merah.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال