Lomba Gerak Jalan Umum dan Sma Meriahkan HUT RI ke-79 di Kecamatan Balung

JEMBER - Kabarselatan.com Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, menggelar Lomba Gerak Jalan Tingkat SMA dan Umum pada Selasa, 15 Agustus 2024. Perlombaan ini diadakan dengan mengambil start dan finish di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Balung, dengan rute sejauh 7,6 kilometer yang melintasi jalan-jalan utama di Kecamatan Balung.

Kegiatan ini diawali dengan pengibaran bendera start oleh Camat Balung, M. Farid Wajdi, sebagai tanda dimulainya perlombaan yang diikuti oleh 80 regu peserta. Sepanjang perjalanan, para peserta gerak jalan dinilai oleh dewan juri berdasarkan beberapa kriteria, termasuk kedisiplinan, kerapian, kekompakan, serta waktu tempuh.
Antusiasme dan semangat tinggi terlihat dari para peserta yang melangkah dengan kompak dan penuh semangat dari garis start hingga garis finish. Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Ali Mahfud, mengungkapkan bahwa untuk memastikan penilaian yang obyektif, pihaknya telah mengundang juri dari luar.

“Untuk teknik penjurian, kami mengambil juri dari luar agar hasilnya obyektif. Kriteria yang dinilai meliputi kedisiplinan, kerapian, kekompakan, dan waktu,” ujar Ali Mahfud.

Ali juga menyampaikan harapannya agar di tahun-tahun berikutnya jumlah peserta semakin meningkat dan penyelenggaraan kegiatan ini dapat semakin baik.(Him)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال