Pemerintah Kabupaten Jember dan Perguruan Tinggi Gelar Penarikan KKN Kolaboratif

JEMBER - Kabarselatan.com Pemerintah Kabupaten Jember bersama sejumlah perguruan tinggi menggelar acara Penarikan KKN Kolaboratif pada Rabu (28/8/2024) pagi di Stadion Notohadinegoro. Kegiatan ini menandai berakhirnya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) kolaboratif yang telah berlangsung selama 30 hari.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Hanafi, yang mewakili jajaran rektor, menyampaikan rasa bangganya atas terlaksananya KKN kolaboratif ini. "Sebulan mengabdi di desa dengan berbagai kegiatan. Banyak orang bilang ini mudah, faktanya kita harus serius melakukan ini," ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa program ini telah berjalan dengan baik dan berencana untuk terus bekerja sama dengan pemerintah kabupaten untuk menyatukan visi dalam rangka menyejahterakan masyarakat Jember melalui berbagai program.

Wakil Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman, turut memberikan apresiasi atas pelaksanaan KKN ini. "Saya mewakili Pemkab Jember, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan KKN kolaboratif, khususnya adik-adik mahasiswa dalam rangka memberikan pengabdian dan pelayanan," ungkapnya.
Meskipun berlangsung singkat selama 30 hari, Wakil Bupati Jember menekankan bahwa program ini meninggalkan kesan yang sangat mendalam. "Semoga KKN ini dapat menjadi sarana menjalin persaudaraan di antara mahasiswa, perguruan tinggi, dan masyarakat," pungkasnya.(Him)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال