Sahabat Tagana Kabupaten Jember Berpartisipasi dalam Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih di Stadion JSG Jember

JEMBER – Kabarselatan.com Sahabat Tagana Kabupaten Jember turut berpartisipasi dalam upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih yang digelar di Jember Sport Garden (JSG) pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dari seluruh Kabupaten Jember, termasuk lebih dari 300 personel Sahabat Tagana (ST) dari berbagai kecamatan.

Mochammad Fahim, 35 tahun, Korcam Sahabat Tagana Kencong, saat diwawancarai oleh Media Kabarselatan.com, menyatakan kebanggaannya atas kesempatan untuk mengikuti upacara tersebut. "Kami sangat bangga sebagai Sahabat Tagana Kecamatan Kencong dapat undangan mengikuti Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih di JSG Jember," ungkap Fahim.

Fahim menambahkan bahwa ada lebih dari 300 personel ST se-Kabupaten Jember yang turut berpartisipasi dalam upacara ini. “Alhamdulillah, Sahabat Tagana Kecamatan Kencong saya ambil anak muda semua, khususnya Anak Muda Desa Kencong biar sesuai dengan tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’. Karena ST Desa Kencong mewakili ST se-Kecamatan Kencong untuk mengikuti Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih di JSG Jember,” jelasnya.

Korcam ST Kecamatan Jombang, Shoping Pribadi, juga turut memberikan keterangan. “Dari Kecamatan Jombang, kami mengirim 10 personel Sahabat Tagana ke JSG untuk mengikuti Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih,” ujarnya dengan tegas.

Shoping menambahkan bahwa pemberangkatan personel dari Kecamatan Jombang dilakukan pada pukul 05:30 WIB dan tiba di JSG pukul 06:35 WIB. Setelah mengikuti upacara pengibaran bendera, mereka beristirahat di Posdalup Gedung B Dinsos, kemudian kembali lagi ke JSG untuk mengikuti penurunan bendera pada pukul 13:00 WIB hingga selesai.
Di kesempatan tersebut, Shoping juga menyampaikan harapannya agar pada HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, seluruh masyarakat diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT. “Tema HUT ke-79 RI ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’ ini bukan sekedar slogan, tetapi memiliki kandungan semangat yang dapat menggugah inovasi kita semua. Tema ini mengandung semangat yang menggugah kita semua untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan bergerak maju dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa ini,” pungkasnya.(Him)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال