Wakil Bupati Jember Berikan Arahan kepada TPPS Kecamatan dan Desa di Balung dan Puger untuk Penurunan Stunting

JEMBER - Kabarselatan.com Senin (19/08/2024) – Wakil Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman, yang juga menjabat sebagai Ketua TPPS Kabupaten Jember, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Balung dan Kecamatan Puger. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di tingkat Kecamatan dan Desa.

Dalam kunjungannya, Gus Firjaun menegaskan pentingnya memastikan intervensi dan inovasi yang telah dibentuk atau dirancang di setiap wilayah dalam mendukung upaya penurunan angka stunting di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Jember.

"Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TPPS di tingkat Desa dan Kecamatan. Semangat untuk menurunkan angka stunting sangat terlihat melalui inovasi-inovasi yang telah dibentuk di masing-masing TPPS. Kami juga berharap agar kolaborasi ini terus berlanjut di tingkat Kecamatan dan Desa," ujar Gus Firjaun.
Ia juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung upaya Pemerintah dalam menurunkan angka stunting, terutama dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Hal ini sejalan dengan sosialisasi yang telah dilakukan oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK). Menurutnya, Kader TPK telah memiliki pengetahuan yang cukup untuk membantu mengatasi kasus stunting di wilayah masing-masing.
Lebih lanjut, Gus Firjaun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kader TPK. Ia menyebut TPK sebagai ujung tombak Pemerintah dalam penanganan stunting, mengingat peran mereka yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. "Apalagi satu TPK yang terdiri dari tiga orang dapat mendampingi sekitar 15 keluarga," tambahnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Jember dalam menangani masalah stunting melalui pendekatan yang kolaboratif dan berbasis inovasi di tingkat lokal.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال