Ziarah Rombongan DHC BPK 45 Kabupaten Jember Kenang Jasa Pahlawan Kusuma Bangsa Di TMP Patrang

Kabarselatan.com Jember, 13 Agustus 2024 - Dalam rangka memperingati 79 tahun kemerdekaan Indonesia, Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (BPK 45) Dewan Harian Cabang (DHC) Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Jember di Kecamatan Patrang. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa pagi ini diisi dengan upacara dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Dipimpin oleh Drs. Winarto Poerwadi, M.Pd., upacara tersebut berlangsung dengan khidmat. Mayor (Purn) Slamet Efendi bertugas sebagai Komandan Upacara, sementara Sumarno, S.Sos., M.Si. menjabat sebagai Perwira Upacara. Doa dipanjatkan oleh Drs. Imam Mahdi Yusuf, M.Pd. Prosesi ini dipandu oleh Sohehudin sebagai pembawa acara, dengan jumlah peserta sekitar 100 orang, termasuk anggota Pengurus Cabang dan Ranting BPK 45 Jember, LVRI, PPAD, PEPABRI, PP POLRI, PPM, KB FKPPI, serta mahasiswa dan pelajar.

Kegiatan ini diikuti dengan penuh semangat oleh semua peserta. Salah satunya adalah Nurul Kholidah, mahasiswi Universitas dr. Soebandi Jember, yang merasa sangat terkesan dengan jasa para pahlawan. "Semoga almarhum pahlawan dr. Soebandi dan Letkol Moh. Sroeji segera dinobatkan sebagai pahlawan nasional," ungkapnya penuh harap.
Senada dengan Nurul, Anggita Nurhamidah, siswi SMK dr. Soebandi Jember, juga merasa bangga dapat mengikuti upacara ziarah ini. "Saya teringat jasa-jasa pahlawan dr. Soebandi dalam merebut kemerdekaan. Berkat perjuangan mereka, Indonesia dapat merdeka hingga saat ini, memasuki usia ke-79," ujarnya kepada jurnalis Kabarselatan.com

Upacara ziarah rombongan ini menjadi momen penting bagi generasi muda untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Semangat patriotisme dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dinikmati selama 79 tahun ini terus ditanamkan dalam diri para peserta.(him)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال