Bupati Jember Hendy Siswanto Pimpin Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2024

JEMBER - Kabarselatan Bupati Jember, Hendy Siswanto, memimpin upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Perhubungan Jember Selasa 17/09/2024. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy Siswanto membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI yang mengusung tema "Transportasi Maju, Nusantara Baru."

Tema tersebut menekankan pentingnya semangat kolaborasi dan sinergi antara seluruh stakeholder di sektor perhubungan. Dalam sambutannya, Bupati Hendy menyampaikan pesan Menteri Perhubungan bahwa transportasi udara, kereta api, darat, dan laut merupakan unsur utama dalam pelayanan perhubungan yang mendukung kemajuan ekonomi nasional.

"Layanan transportasi diharapkan dapat terus mendorong perekonomian negara dan masyarakat yang terus berkembang pesat," ujar Hendy Siswanto, mengutip sambutan Menteri Perhubungan.

Dalam momentum Harhubnas kali ini, sektor perhubungan juga diajak untuk merefleksikan apakah pelayanan transportasi di seluruh matra, baik darat, laut, udara, dan kereta api, telah memenuhi harapan masyarakat. Bupati Jember juga menambahkan bahwa Harhubnas selalu mengingatkan pentingnya peran transportasi dalam pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Kementerian Perhubungan RI, bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), akan memberikan penghargaan bertajuk "Hub Awards" kepada pemerintah daerah, terutama kabupaten yang berkomitmen terhadap pengembangan transportasi dan pembangunan konektivitas di Indonesia. Harapannya, penghargaan ini bisa menjadi dorongan bagi pemerintah kabupaten dalam mengembangkan transportasi berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh pihak, sehingga Kabupaten Jember mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Presiden RI.

"Pencapaian ini merupakan wujud komitmen Pemkab Jember dalam melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan perhubungan di Kabupaten Jember," pungkas Hendy.(Red/Him)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال