Perdana Ngontel Kemerdekaan Kencong - Jember Perebutkan Piala Bupati Cup 2024

JEMBER - Kabarselatan.com Para Ontelis sepeda kuno yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti ) Jember  lakukan ngontel bareng Kencong -Jember dengan tema" Ngontel Kemerdekaan " Minggu (15/9/2024).

Event Ngontel Kemerdekaan yang di ikuti ribuan peserta tersebut dalam rangka peringatan HUT RI ke-79  memperebutkan Piala  Bupati Cup 2024  dengan jarak tempuh  sekitar 45 kilometer .

Dalam sambutanya  Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan,Ngontel bareng  itu bisa membahagiakan karna para peserta bisa menikmati panorama keindahan alam yang ada di sepanjang jalan.

"Kegiatan ini  bikin badan sehat,sekaligus bisa melihat secara langsung dan mengkoreksi capaian hasil  pembangunan yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Jember (Pemkab), tuturnya.

Kami berharap ke depan kegiatan Ngontel bareng ini bisa di laksanakan bersama Kosti seluruh Indonesia  dengan waktu minimal tiga hari, sehingga perputaran uang bisa terjadi di Kabupaten Jember,karna mereka akan belanja  berbagai kebutuhan yang ada di Kabupaten Jember, harapnya.

Menurut Bupati di momen ngontel bareng ini ikatan silaturahmi akan semakin terjalin karena di sepanjang jalan sesama Ontelis bisa berdiskusi dan bercengkrama .

Menurut pengakuan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora)Kabupaten Jember, event Ngontel bareng ini  sangat di inginkan Bupati Jember dengan menggandeng beberapa dinas diantaranya Dinas pariwisata,Dinas Koprasi dan Dispora.

"Pelaksanaan ngontel bareng ini selain menjaga keguyuban dan kerukunan di harapkan juga bisa menjaga kebangkitan UMKM di Kabupaten Jember, terangnya di hadapan OPD terkait dan Muspika Kencong.

Semoga di sepanjang perjalanan ngontel bareng' ini bisa bermanfaat bagi para pelaku UMKM, sehingga UMKM bisa bangkit untuk menuju Jember yang lebih baik dan sejahtera, bebernya.

Di ketahui acara ngontel Kemerdekaan tersebut mengambil start di kampung Londo Kecamatan Kencong dan finis di GOR PKPSO  di Kecamatan Kaliwates dengan di ikuti peserta dari kota Jember, Lumajang Banyuwangi dan beberapa kota lainnya.

Sedangkan rute  ngontel bareng' dengan Piala Bupati Cup 2024 melintasi 7 kecamatan diantaranya Kecamatan Kencong, Gumukmas,Puger, Rambipuji,Mangli dan berakhir di Kecamatan Kaliwates.

Menurut keterangan Bendahara Kosti Kabupaten Jember Yudi Hermanto peserta ngontel Kemerdekaan tersebut di ikuti 2000 Ontelis.(Him)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال