Forkopimda Jember Hadiri Upacara HUT TNI ke-79, Tekankan Pentingnya Sinergi dalam Membangun Bangsa

Forkopimda Jember Hadiri Upacara HUT TNI ke-79, Tekankan Pentingnya Sinergi dalam Membangun Bangsa

Redaksi
Sabtu, 05 Oktober 2024


JEMBER - Kabarselatan.com
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jember, Imam Hidayat, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Sabtu (5/10/2024). Acara tersebut berlangsung di Lapangan Markas Brigif 9/DY/2 Kostrad, Kecamatan Patrang, Jember.

Upacara HUT TNI ini dipimpin oleh Kepala Staf Brigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat, dan turut dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Jember, serta berbagai undangan penting lainnya.

Dalam amanatnya, Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat menyampaikan pesan Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang menekankan pentingnya peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta kontribusinya dalam pembangunan nasional. Dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju", Panglima TNI juga menyoroti pentingnya transformasi TNI menjadi kekuatan modern yang profesional dan tanggap terhadap perubahan strategis baik di tingkat global, regional, maupun nasional.

"TNI harus terus meningkatkan kemampuan dalam menghadapi perkembangan teknologi dan dinamika politik. Selain itu, perlu memperkuat konsolidasi, kesiapan alat utama sistem persenjataan (alutsista), serta pengembangan sumber daya manusia melalui program pembangunan postur pertahanan yang ideal," tegas Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat.

Upacara berlangsung dengan penuh khidmat, diikuti dengan berbagai rangkaian acara yang dihadiri dengan antusias oleh para undangan.(Red)