Gus Firjaun Tetap Jalankan Rutinitas Pengajian Dan Memberi Bekal Kepada Jama'ah

Gus Firjaun Tetap Jalankan Rutinitas Pengajian Dan Memberi Bekal Kepada Jama'ah

Redaksi
Minggu, 06 Oktober 2024


JEMBER – Kabarselatan.com
Menjelang puncak Pilkada Kabupaten Jember 2024, pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) nomor urut 01, H. Hendy Siswanto dan Gus Firjaun, terus menjalani kampanye dengan jadwal yang padat. Namun, hal tersebut tidak menghalangi Gus Firjaun untuk tetap menjalankan rutinitasnya dalam kegiatan keagamaan.

Pada Sabtu malam (5/10/2024), Gus Firjaun menghadiri pengajian rutin Malam Ahad yang diadakan di Masjid Darussalam, Desa Jambearum, Kecamatan Puger. Meski berada di tengah kesibukan kampanye, kehadiran Gus Firjaun dalam acara tersebut menjadi bukti bahwa rutinitas spiritualnya tetap terjaga.

Tanpa membawa atribut kampanye atau partai politik, Gus Firjaun tampil sederhana di hadapan ratusan jamaah. Dalam tausiyahnya, ia menekankan pentingnya menjaga akhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari. Mengutip hadist Nabi Muhammad SAW, "Innamal bu'istu li utamma makarrimal akhlaq" (Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan akhlak), Gus Firjaun mengingatkan jamaah bahwa ilmu dan jabatan tanpa akhlak yang baik tidak akan memberikan manfaat.

Pesan spiritual ini diterima dengan penuh khidmat oleh para jamaah yang hadir. Di akhir tausiyahnya, Gus Firjaun memberikan amalan berupa pembacaan kalimat "Alhamdulillah hirabbil 'alamin" sebanyak 33 kali sebagai penutup dan oleh-oleh spiritual.

Kegiatan ini menegaskan bahwa di tengah padatnya jadwal kampanye, Gus Firjaun tetap mengedepankan nilai-nilai agama dan komitmennya untuk terus berbagi ilmu dan kebaikan kepada masyarakat.(Red/Him)