Nanang Handono Prasetyo Tegaskan Dukungan untuk Hendy Siswanto di Pilkada Jember 2024

Nanang Handono Prasetyo Tegaskan Dukungan untuk Hendy Siswanto di Pilkada Jember 2024

Redaksi
Sabtu, 19 Oktober 2024

"Foto H Nanang handono Prastiyo bersama istri dan Hendy siswanto bersama istri dok. Fahim kabarselatan.com"

JEMBER - Kabarselatan.com Nanang Handono Prasetyo, mantan bakal calon Bupati Jember, secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Hendy Siswanto-Gus Firjaun dalam Pilkada Jember 2024. Keputusan ini terungkap dalam pertemuan internal antara Nanang dan Hendy yang berlangsung di Kelurahan Jember Kidul, Sabtu (19/10/2024) sore.


Dalam pertemuan tersebut, Nanang mengungkapkan bahwa diskusi berlangsung santai dan informal. "Pertemuan tadi sangat santai, tidak ada yang formal, tidak terlalu resmi. Khususnya karena Pak Hendy sedang cuti, sehingga menyempatkan waktunya untuk mengundang saya berbincang mengenai masa depan Jember," ujar Nanang setelah pertemuan.


Nanang menilai dinamika politik di Jember sangat dinamis. Ia menjelaskan bahwa dirinya dan timnya mengusung dua konsep utama yang membuat mereka menjatuhkan pilihan kepada Hendy Siswanto, yaitu Patron dan Platform.


"Patron adalah model kepemimpinan yang diharapkan masyarakat. Kami sepakat bahwa pemimpin yang kami dukung adalah mereka yang tidak cacat hukum dan tidak cacat moral," jelasnya. Nanang juga menambahkan bahwa konsep Platform yang ia maksud berfokus pada tindakan nyata dan arah kerja ke depan. "Kami punya jargon ‘memenangkan yang patut dimenangkan karena ada yang harus dikalahkan.’ Itulah yang saya sampaikan ke Pak Hendy," jelasnya lebih lanjut.


Keputusan untuk mendukung Hendy disebut Nanang sebagai pilihan final timnya. Ia juga menegaskan bahwa pola pikir masyarakat saat ini lebih mengutamakan sosok atau personal calon pemimpin, bukan lagi semata-mata pada partai pengusung.


"Tim saya akan bergerak secara mandiri, tanpa embel-embel atau kompensasi apapun. Pertemuan kami dengan Pak Hendy juga tidak menyinggung soal kompensasi. Kami hanya mengikuti arah yang tepat, dan sekarang arah itu menuju ke Hendy Siswanto," tegasnya.


Di sisi lain, Hendy Siswanto mengapresiasi keputusan Nanang dan mengakui bahwa dukungan ini sangat penting. "Beliau sudah lama menjadi sahabat saya, dan datang jauh-jauh dari Jakarta ke Jember. Insha Allah, beliau sangat peduli dengan Jember. Hari ini, beliau menyampaikan dukungannya untuk mensupport saya agar bisa dimenangkan," ungkap Hendy.


Hendy menambahkan bahwa dukungan Nanang merupakan sebuah kepercayaan besar yang menjadi amanah dalam perjuangan menuju kemenangan di Pilkada Jember 2024. (Red/Him)