Warga Sukorambi Sepakat Dukung Hendy-Firjaun untuk Periode Kedua

Warga Sukorambi Sepakat Dukung Hendy-Firjaun untuk Periode Kedua

Redaksi
Kamis, 17 Oktober 2024

Sukarto (kanan), Ahmad Muhaeri (kiri). Foto. Fahim/Kabarselatan.com

JEMBER – Kabarselatan.com Program-program unggulan yang dijalankan oleh Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Gus Firjaun Barlaman selama 3,5 tahun terakhir mendapat sambutan positif dari masyarakat Jember, khususnya di Kecamatan Sukorambi. Warga setempat menyatakan sepakat mendukung pasangan tersebut untuk melanjutkan kepemimpinan mereka pada periode kedua.

Sukarto (53), warga Dusun Manggis, Desa Sukorambi, menilai bahwa kontribusi pasangan Hendy-Firjaun, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan kebijakan pro-rakyat, menjadi alasan utama dukungan warga.

"Selama Pak Hendy dan Gus Firjaun memimpin, kami di Sukorambi sudah merasakan banyak manfaat. Jalan-jalan desa di-hotmix dan program bedah rumah sangat membantu kami, warga kecil," ujar Sukarto, Kamis (17/10/2024), saat ditemui di kediamannya.

Sukarto juga memuji kebijakan sosial, terutama program Jember Pasti Keren (JPK), yang memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat. "Dengan JPK, warga yang sakit hanya perlu membawa KTP elektronik untuk dirujuk ke rumah sakit tanpa biaya," jelasnya. Selain itu, ia menyoroti kelancaran penyaluran bantuan sosial, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan beras, yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu.

Sukarto berharap pasangan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun dapat melanjutkan kepemimpinan mereka untuk periode 2024-2029. "Program-program mereka sudah sangat terasa manfaatnya. Kami berharap mereka terus memimpin Jember," tuturnya.

Senada dengan Sukarto, Ahmad Muhaeri, warga Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi, juga menyatakan dukungannya. Ia menilai program Multy Years yang diterapkan oleh Bupati Hendy Siswanto telah berhasil memperbaiki infrastruktur jalan di banyak desa dan kabupaten. "Sekarang banyak jalan yang sudah mulus, program Pak Hendy sangat bagus," ujarnya.

Dukungan luas dari masyarakat Sukorambi ini memperkuat posisi pasangan Hendy-Firjaun dalam melanjutkan visi dan misi mereka untuk memajukan Kabupaten Jember di periode mendatang. (Red)